Xiaomi Redmi Note 9 Adalah Pengalaman Termahal

Sebab Pertemuan

Bicara tentang gawai, saya termasuk golongan pengguna gawai kelas menengah ke bawah. Bahkan lebih spesifik, sebagai pengguna kelas bawah. Kerusakan HP yang saya alami mengharuskan membeli HP baru yang lebih tahan banting dari sebelumnya. Alhasil saya mencari HP dengan spesifikasi layar berteknologi corning glass. Tentunya yang lagi trend saat ini. Mengapa harus corning glass? Penyebabnya adalah kejadian sebelumnya, saat anak saya tidak sengaja membanting HP hingga layar retak. Dan kebetulan akhir-akhir ini sedang tenar Xiaomi Redmi Note 9.

Bicara Performa

Terkait masalah handphone saya sudah lama mengikuti perkembangannya. Dahulu saya menggunakan majalah pulsa untuk melakukan penilaian terhadap kualitas handphone. Sekarang zaman lebih maju banyak review yang lebih konkrit dapat terlihat di channel YouTube. Bahkan dalam satu ulasan pengelola channel menunjukkan berbagai kelebihan dan kekurangan handphone itu.

Saya menjatuhkan pilihan pada Xiaomi Redmi Note 9 bukan tanpa alasan melainkan memperhatikan performa yang tertunjukkan oleh skor AnTuTu. Salah satu channel review HP kenamaan, yaitu Jagat Review. Melalui channel youtube-nya menjelaskan bahwa skor antutu dari produk tersebut mencapai 200 ribuan dengan kisaran harga dibawah Rp2,5 juta. RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Sehingga menghantarkan merk handphone ini menjadi salah satu terbaik di kelasnya.

Perbandingan Xiaomi Redmi Note 9

Satu pembahasan yang menarik untuk saya adalah bahwa performa Redmi Note 9 masih sama dengan pendahulunya yaitu Xiaomi Redmi Note 8. Bahhkan dalam beberapa kasus Xiaomi Redmi Note 8 lebih unggul, lebih dari generasi terbarunya. Ternyata hal tersebut tidak menjadikan saya patah semangat. Malahan saya menemukan beberapa keunggulan Redmi Note 9 dibanding saudara tuanya.

Keunggulan yang pertama adalah Redmi Note 9 merupakan generasi baru yang sudah terpikirkan oleh pembuatnya. Sehingga beberapa fitur pasti lebih banyak milik seri terbaru. Keunggulan kedua adalah murah, dalam arti bukan murahan. Dengan harga hanya 2 jutaan saja saya sudah bisa memiliki HP berperforma tinggi di kelasnya.

Ketiga adalah GCam menghasilkan gambar yang lebih optimal pada kamera Redmi Note 9. Hal ini merupakan berita gembira sekaligus memenangkan Redmi Note 9 dibanding dengan merek lainnya seperti Realme C15, Realme Narzo dan Infinix. Bahkan harganya jauh lebih unggul dari Samsung M21.

Pengalaman Penggunaan Xiaomi Redmi Note 9

Saya menggunakan HP untuk 4 tujuan. Pertama adalah untuk komunikasi dengan keluarga kerabat dan rekan kerja. Kedua adalah untuk bertransaksi secara online. Ketiga adalah mengembangkan hobi seperti blogger dan vlogger. Keempat adalah sedikit bermain game Ragnarok dkk.

Untuk keperluan berkomunikasi kemampuan dari Redmi Note 9 sangat mumpuni. Hal itu termasuk panggilan, SMS, dan media sosial. Untuk keperluan bertransaksi seperti pembelian di Shopee maupun Tokopedia, HP ini sangat bisa. Terkait keperluan blogger, sangat membantu karena dapat menulis artikel WordPress melalui layar HP. Untuk keperluan vlogger, tidak mengecewakan karena gambar hasil sangat mumpuni. Bahkan untuk foto-foto, dengan bantuan GCam, Xiaomi ini sulit tertandingi oleh HP lainnya.

Semakin hari saya semakin menyukai HP yang saya beli ini. Sekalipun saya bukan maniak handphone, yang suka ganti-ganti. Hasil gambar kamera di atas paling tidak sudah menunjukkan bahwa komposisi warna hasil jepretan tidak jelek.

Rekomendasi Untuk Pembaca

Bagi sahabat rekan yang ingin mencari handphone baru. Pastikan bahwa handphone yang akan anda beli memiliki performa mumpuni. Salah satu pembanding performa yang dapat rekomended adalah hasil test Benchmark AnTuTu. setelah itu barulah sahabat dapat membandingkan berbagai testimoni pengguna yang telah membeli sebelumnya.

Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan. Semoga dapat membantu teman-teman yang mengalami problematika serupa. Terima kasih telah mengunjungi website ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar