TV Edukasi, Media Pendidikan Dengan Jangkauan Luas

TV Edukasi merupakan televisi besutan Kemdikbud yang bertujuan sebagai sarana/media pendidikan. TV ini diharapkan dapat diakses oleh seluruh lingkungan pendidikan baik di pusat maupun di daerah. Tentunya hal tersebut merupakan misi yang tidak mudah yang diemban oleh sebuah televisi.

tokopedia hilal edustore

TV Edukasi berbeda dengan channel televisi lain, dikarenakan mengemban misi pendidikan. Jika channel lain membuat heboh penggemarnya dengan serangkaian berita politik atau film terbaru, maka TVe justru terkesan membosankan karena kontennya selalu pendidikan di sekolah. Padahal konten TVe tergolong sangat berbobot dan mendidik.

TV Edukasi versi Android

Konten yang baik belum tentu berdampak positif pada jumlah pengguna dari TVe. Trend pengguna justru mengarah pada konten kontroversial yang seakan bombastis, seperti prostitusi online atau rilis film terbaru. Pengguna yang setia pada TVe hanyalah kalangan tertentu yang akrab dengan pendidikan.

Akses menuju TVe sangat banyak dan mudah. Secara umum TVe dapat diakses melalui siaran TV parabola, siaran TVe di internet, dan perangkat android. Kemampuan menembus batas platform merupakan keunggulan yang luar biasa untuk aplikasi berkonten pendidikan. Khususnya aplikasi android, TVe menjadi sangat mudah diakses dan dinikmati.

Fitur TV Edukasi Versi Android

Aplikasi TVe dapat didownload di playstore. Aplikasi ini bersifat gratis dan bebas dari iklan, sehingga memanjakan pengguna untuk menikmati tayangan pendidikan bermutu. Terdapat 3 fitur utama pada aplikasi ini, yaitu TVe live, radio edukasi, dan berita edukasi.

TVe Radio Edukasi

TV Edukasi live adalah TV streaming yang bisa diakses dari perangkat android. Tayangan pada TVe live sudah ditentukan pada jadwal yang bisa dilihat oleh pengguna. Pengguna dapat menentukan jadwal sendiri menonton TVe, khususnya acara yang disukai.

Radio edukasi adalah varian dari TVe, dimana radio memiliki jangkauan lebih luas di jaringan 2G. Koneksi internet 2G atau EDGE, sangat lambat untuk digunakan streaming TVe. Sebagai solusinya adalah radio edukasi via internet. Koneksi data kirim suara lebih ringan dibandingkan disertai gambar, sehingga pada jaringan kecepatan internet terbatas pun bisa diakses.

Berita edukasi berisikan video youtube yang menampilkan kegiatan pendidikan terkini. Konten yang direkam merupakan konten pendidikan tanpa terkecuali, dan tidak menampilkan iklan. Alhasil, aplikasi gratis TVe sangat memanjakan untuk pemirsa yang rindu konten pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 5 =