Tes SSL Labs Raih Grade A, Admin Yan Optimis

Ungkapan Syukur Setelah Tes SSL Labs

Alhamdulillahi robbil alamin, pada awal tahun 2021 ini, tim Yan Surahman Official Website, khususnya admin Yan merasa sangat bersyukur. Rasa syukur ini muncul karena pencapaian teknologi web selama ini. Spesialnya untuk raihan Grade A Tes SSL Labs pada 1 Januari 2021.

Saya harus mengatakan bahwa untuk mencapai kondisi saat ini bukanlah sesuatu yang mudah. Website ini sudah berproses dari nol hingga saat ini. Dan bukan berarti apa yang diraih sekarang adalah puncak tertinggi. Banyak waktu yang diinvestasikan dan banyak biaya yang dikeluarkan. Sehingga website ini dapat terkategorikan sebagai website mahal.

Percaya Pada Tes SSL Lab

Puncak tertinggi hasil tes SSL Labs adalah grade A+. Kami belum menggapai itu dan mohon doa dari pembaca supaya kami sampai pada teknologi tersebut. Grade A yang kami peroleh saat ini bukanlah hasil kami sendirian, namun lebih banyak peran dari server dan pihak Domainesia.

Selama beberapa tahun sebelum ini, Yan Surachman Official Website hanya berhasil mencapai Grade B dan sulit untuk bergeser dari sana. Hal ini karena server masih belum menggunakan TLS 1.3 dan masih memberdayakan TLS 1.1 dan 1.0. Kondisi tersebut membuat berlakunya penalti sesuai dengan aturan tes SSL, yaitu langsung divonis Grade B.

Tes SSL menjadi penting mengingat SSL (Socket Secure Layer) berfungsi mengamankan transaksi data. Berlaku dari pengguna ke pengguna yang lain. Adanya SSL membuat password dan data penting kita tidak mudah tersadap oleh orang lain.

Harapan Selanjutnya

Semoga dalam waktu tidak terlalu lama, tim Admin Yan memperoleh teknologi web yang lebih baik. Pastinya perlu perjuangan untuk mencapai yang lebih baik. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga dapat menginspirasi kita semua. Sampai jumpa.

2 pemikiran pada “Tes SSL Labs Raih Grade A, Admin Yan Optimis”

Tinggalkan komentar