Siswa SMPN 1 Lewolema Hasilkan Poster Asma Dan Pneumonia

Berikut ini adalah ulasan keempat dari kegiatanPak Yan, guru IPA SMPN 1 Lewolema. Dimana mengarahkan peserta didik kelas VIII untuk mngekspresikan pengetahuannya tentang gangguan sistem pernapasan dalam bentuk poster. Poster yang dimaksud adalah poster yang dibuat dengan tangan sendiri (membaca, menulis, dan menggambar). Peserta didik di bebaskan untuk mencari bahan dari berbagai sumber, utamanya buku dan artikel internet.

Poster tentang Asma (“terengah”) adalah peradangan kronis yang umum terjadi pada bronkus. Ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, ekspirasi memanjang, dan sesak napas.

Poster tentang pneumonia, adalah kondisi inflamasi pada paru—utamanya memengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik yang dikenal sebagai alveolus.Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, obat-obatan tertentu, dan kondisi lain seperti penyakit autoimun.

SMPN 1 Lewolema Poster Asma
Poster Asma Karya Marta Lio Liwu
Poster Pnuemonia Karya Aldianus Geradus Pehe
Poster Pnuemonia Karya Petrus Egidian RapeTukan
Poster Asma Karya Sirilus B Ruron

Poster Asma dan Pneumonia di atas adalah beberapa sampel dari puluhan karya peserta didik SMPN 1 Lewolema. Karya di atas adalah buatan Marta Lio Liwu, Aldianus Geradus Pehe, Egidian Rape Tukan, dan Sirilus B Ruron. Karya-karya uni lain akan diposting berikutnya.

About Yan Surachman 35 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*