Poster Influenza Karya SMPN 1 Lewolema (Bagian 2)

Pos ini merupakan edisi ke-3 yang membahas kegiatan Pak Yan, guru IPA (sebelumnya Poster Influenza Bagian 1) . Dimana mengarahkan peserta didik kelas VIII untuk mengekspresikan pengetahuannya tentang gangguan sistem pernapasan dalam bentuk poster. Poster yang dimaksud adalah poster yang dibuat dengan tangan sendiri (membaca, menulis, dan menggambar). Peserta didik di bebaskan untuk mencari bahan dari berbagai sumber, utamanya buku dan artikel internet. Berdasarkan topik yang dipelajari, maka terdapat alternatif untuk bahan poster yaitu poster influenza, poster asma, poster tubercolusis, poster pneumonia, bahan poster virus corona.

Poster Influenza Buatan Peserta Didik

Poster tentang Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu. Merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae, yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Poster Influenza SMPN 1 lewolema
Poster Influenza karya Gemana Nogo Piran
Poster Influenza karya Lidya jawa Kedang
Poster Influenza Karya Lidya Jawa Kedang
Poster Influenza
Poster Influenza Karya Maria Euptrasia E Ruron
Poster SMPN 1 Lewolema
Poster Influenza Karya Wilhelmus Boli Lamawuran

Poster diatas merupakan 4 sampel dari puluhan poster karya peserta didik SMPN 1 Lewolema. Karya di atas adalah kreasi original dari Germana Nogo Piran, Lidya Jawa Kedang, Maria Euptrasia Ruron, Wilhelmus Boli Lamawuran. Karya serupa lain akan upload pada posting selanjutnya.

About Yan Surachman 129 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*