pohon jati meranggas

Pohon Jati Meranggas

Pada sela-sela rutinitas di sekolah yang cukup penat. Saya coba untuk diam sejenak menikmati semilir angin yang sejuk terasa. Angin yang berisikan udara-udara yang minim pencemaran, karena memang tidak ada industri di sekitar sekolah. Sebatang pohon jati yang meranggas berada di depan mata menjadi pusat perhatian saya.

pohon jati meranggas

Sekilas pohon jati meranggas ini memang tidak menarik. Namun, secangkir kopi yang saya seruput membuat cara pandang menjadi berbeda. Minat saya pada foto ini terkhusus pada kombinasi warna natural yang begitu berani. Panasnya tanah Flores Timur waktu itu benar-benar terwakili oleh kenampakan gersang dan kering. Tentu saja benar-benar panas bagi mahkluk hidup, termasuk pohon jati ini.

Suasana panas juga semakin lengkap saat melihat awak pohon jati yang tak satu pun membawa daun hijau. Pohon jati meranggas penuh, sma sekali tak punya daun. Kondisinya tentu kontras dengan beberapa jenis pohon lain di sekitarnya yang menampilkan suasana hijau hingga di atas bukit. Ujung-ujung cabang Jati pun harus kontras dengan warna langit yang begitu biru pada hari tersebut.

Tampilan tegas dan dan natural membuat saya menarik HP dari saku, serta membidikkan arah kamera ke pohon ini. Dan saya juga meyakini bahwa foto ini layak untuk dinikmati oleh semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − twelve =