Pijat Refleksi Radang Usus Buntu

pijat refleksi radang usus buntu

Radang usus buntu adalah adalah sekelompok kondisi peradangan dari usus buntu. Karena terjadi peradangan, maka kerja usus akan terganggu dan timbullah berbagai masalah yang berkaitan dengan pencernaan seperti sakit perut, diare, tidak nafsu makan. Berikut ini merupakan gambar panduan pijat refleksi radang usus buntu, bertujuan untuk memperkuat kekebalan tubuh manusia dengan menekan titik refleksi. 

Baca juga artikel terbaru Indomangga tentang Pijat Refleksi Pingsan dan Pijat Refleksi Perut Kembung.

Keterangan:
– nomor pada gambar merupakan urutan yang pijat
– gambar berwarna merah merupakan daerah titik syaraf yang dipijat
– pijat refleksi ini bisa dilakukan sendiri namun ada baiknya dengan tuntunan dari yang berkompeten

Cara Melakukan Pijat

Pijat Refleksi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang sudah dipercaya. Bisa kita lihat banyak orang tua atau manula, terjaga kesehatannya meskipun ekonomi serba tidak cukup. Di Asia Timur seperti Jepang, China, atau Korea Selatan. Orang tua berumur 80 tahun, masih kaut berjalan jauh, salah satu bebabnya adalah mereka mengenal titik refleksi. Walaupun tidak dibukukan, ajaran titik refleksi berlangsung turun temurun. Saat ini, pijat refleksi tumbuh pesat di daerah perkotaan dan laris. Karena pasien ingin kesembuhan penyakit sekaligus pegal-pegal di badan hilang.

Ada dua macam cara yaitu memijat daerah refleksi memakai jari tangan atau menggunakan alat bantu untuk menekan titik-titik refleksi. Pemijat terlatih/profesional hanya menggunakan jari tangan saja. Karena jemari pemijat sudah terbiasa untuk menekan dan menemukan titik refleks yang ada di tubuh. Sedangkan untuk pemijat pemula biasanya menggunakan alat bantu, baik berupa kayu ataupun plastik, untuk menjaga kualitas tekanan pada titik refleksi.

Titik refleksi terletak pada bagian kaki, tangan, dan juga wajah. Letaknya bisa berbeda-beda tergantung pada keluhan yang diderita. Semua titik refleks merupakan tempat-tempat yang diyakini sebagai titik syaraf yang berhubungan dengan tempat sakit/keluhan pasien. Para pemijat pemula atau bagi yang tidak hafal sebaiknya melihat gambar tutorial dari gambar internet atau media lain.

Sebaran Titik Refleksi

Titik refleksi banyak terdapat di tangan dan kaki, namun tidak semua berada di kedua tempat itu. Bisa saja terletak pada daerah wajah, punggung, atau dada. Mengapa demikian? Titik refleksi sebenarnya tempat yang dipercayai sebagai ujung syaraf sensorik yang terhubung dengan daerah sakit/keluhan.

Misalnya seorang yang ambien dipijat di daerah kaki, karena pemijat meyakini bahwa sebenarnya di daerah kaki terdapat titik tempat syaraf yang mempengaruhi daerah keluhan ambien. Titik refleksi adalah tetap dan bisa dipetakan, namun pakar pijat refleksi bisa berbeda pandangan sesuai dengan resep rahasia mereka.

Reflexology Vs Obat Medis

Dibandingkan dengan pengobatan medis dan ramuan herbal, pijat refleksi bersifat saling melengkapi. Jika secara medis memberikan obat-obatan yang membantu memperkuat ketahanan tubuh, maka pijat refleksi memberikan rasa nyaman pada tubuh (hilang pegal) sekaligus meningkatkan respon ketahanan tubuh. Pada sakit tertentu, obat medis dapat dengan cepat menyembuhkan, utamanya infeksi.

Efek samping yang ditimbulkan oleh pijat refleksi hampir tidak ada, terkecuali salah pijat. Jika terjadi salah pijat, efek yang muncul adalah penyembuhan yang lambat dari seharusnya. Berbeda dengan obat-obatan kimia, yang setiap penggunaanya wajib sesuai takaran. Efek samping obat kimia pun langsung pada gejala sakit lain, misalnya mual, muntah, jantung berdebar kencang.

Kesembuhan Setelah Pijat

Pijat refleksi bekerja secara sinergis dengan tubuh. Tekanan pada syaraf membuat respon tubuh kita membaik, dan menghilangkan kekakuan pada tubuh. Efek positif pada sistem koordinasi tubuh, memicu tubuh lebih cepat menyembuhkan diri, sehingga penyakit yang dikeluhkan hilang tanpa menimbulkan efek samping.

Trik Mempercepat Kesembuhan

Cepat sembuh dari penyakit yang diderita adalah sebuah harapan pasien. Proses kekembuhan ini dapat dipercepat dengan tingkah laku tertentu. Dan memang terbukti amalan (tingkah laku) tertentu dapat mempercepat penyembuhan disamping melakukan proses pengobatan utama. Nah, Selain dengan melakukan pijat refleksi radang usus buntu, proses penyembuhan dapat lebih cepat dengan amalan berikut. (1) Berpikir positif dan bersyukur, (2) Berdoa untuk kesembuhan diri sendiri dan orang lain, (3) memperbanyak sedekah, (4) berlaku santun dan mendoakan orang tua, (5) makan makanan bergizi, (6) memperbanyak konsumsi vitamin C. Semoga enam amalan tersebut selalu membawa pembaca dalam kesehatan.

About Yan Surachman 132 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*