Pijat Refleksi Penderita COVID-19

pijat refleksi mabuk kendaraan

Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) merupakan wabah virus yang memiliki gejala sakit kepala, sakit tenggorokan, dan sakit paru-paru. Wabah ini disebabkan oleh virus Corona, yang harusnya ditangani secara medis melalui pemberian vaksin. Nah, demi berkontribusi untuk menghalau efek buruk virus ini, berikut ini kombinasi pijat refleksi penderita covid-19 untuk membantu menjaga kesehatan tubuh agar tidak drop.

Namun, saya tegaskan disini bahwa pijat refleksi ini sama sekali tidak menghilangkan virus dalam tubuh, melainkan upaya pencegahan sekaligus mengoptimalkan sistem koordinasi di tenggorokan dan paru-paru. Selain itu, belum ada riset klinis tentang pengaruh pijat refleksi penderita COVID-19 terhadap tingkat kesembuhan penderita.

Meringankan Sakit Melalui Titik Refleksi

Langkah awal pijat adalah mengoptimalkan syaraf yang berada disekitar kepala. Pembaca dapat mencoba titik refleksi untuk sakit kepala. Mengapa demikian? Karena beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa gejala awal Covid-19 adalah semacam demam dan sakit kepala. Sehingga saya menyarankan pijat refleksi untuk kepala di awal.

Mengoptimalkan Respon Tenggorokan Dan Paru-Paru

Selanjutnya adalah langkah pengoptimalan respon tenggorokan dan paru-paru. Oleh karena itu saya merujuk titik pijat refleksi sakit tenggorokan sebagai acuan. Tekanlah titik-tik pijat yang ada dalam gambar berikut untuk meningkatkan respon koordinasi di daerah tenggorokan.

Langkah terakhir adalah meningkatkan respon koordinasi di daerah paru-paru. Beberapa sumber menyebutkan bahwa COVID-19 menimbulkan efek semacam sesak napas atau asma. Merujuk pada keterangan tersebut, maka langkah ketiga adalah menekan (memijat) titik refleksi yang meredakan sakit asma seperti gambar berikut ini.

Tips Selamat Dari Bahaya COVID-19

Pijat refleksi penderita COVID-19 adalah usaha untuk selamat dari bahaya virus mematikan tersebut. Namun, langkah utama apabila terjadi keluhan gejala virus corona adalah melakukan cek diri di rumah sakit terdekat. Jangan pernah sekali-kali berpikir untuk tidak memeriksakan diri pada dokter, karena hal tersebut adalah egois. Disebut egois karena mengabaikan keselamatan diri dan berpotensi menulari orang lain yang bahkan tidak mengenali Anda.

Berpikir positif adalah tips pertama untuk lepas dari amukan Si Covid-19. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan adalah langkah yang sangat dianjurkan oleh dokter. Dokter juga menggaris bawahi pada budaya cuci tangan, yang wajib dibiasakan. Tidak lupa juga makanan bergizi dan berdo’a kepada Pencipta. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan.

About Yan Surachman 132 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*