Pijat Refleksi Gangguan Menstruasi (Amenore)

pijat refleksi mabuk kendaraan

Amenore merupakan penyakit yang disebabkan beberapa kemungkinan yaitu, gangguan pelepasan ovum, gangguan hormonal, atau kelainan genetik. Berikut ini panduan pijat refleksi gangguan menstruasi (amenore) untuk membantu mengatasi keluhan amenore yang disebabkan faktor hormonal. Silahkan mempersiapkan diri dalam posisi pijat.

Pijatlah titik-titik berikut:
1. Telapak kaki (kiri dan kanan)

Pijat Refleksi Gangguan Menstruasi (Amenore)

2. Kaki bagian dalam dan luar (kiri dan kanan) 

3. Tangan (kiri dan kanan)

Keterangan:

  • nomor pada gambar merupakan urutan yang pijat. 
  • gambar berwarna merah merupakan daerah titik syaraf yang dipijat. 
  • pijat refleksi ini bisa dilakukan sendiri namun ada baiknya dengan tuntunan dari yang berkompeten. 
  • jangan lupa berdo’a supaya usaha yang dilakukan dimudahkan oleh Allah swt (sesuai dengan kepercayaan) . Serta jangan lupa memohon keberkahan setelah membaca artikel pijat refleksi gangguan menstruasi ini.

Cara Pijat Refleksi Gangguan Mestruasi (Amenore)

Pijat Refleksi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang sudah dipercaya di berbagai negara. Bisa kita lihat banyak orang tua kita atau orang jaman dulu bisa terjaga kesehatannya meskipun dalam serba tidak mencukupi. Di negara Asia Timur seperti Jepang, China, atau Korea Selatan. banyak orang tua yang berumur 80 tahun namun masih terlihat sehat karena paham manfaat seni pijat. Saat ini, bisnis jasa ini banyak tumbuh di daerah perkotaan sebagai metode pengobatan alternatif. Biasanya pasien berusaha untuk menyembuhkan penyakit ringan, menyegarkan badan yang pegal, dan juga sebagai relaksasi di klinik pijat terdekat.

Cara Pijat – Ada dua macam cara yaitu memijat daerah refleks memakai jari tangan atau menggunakan alat bantu untuk menekan titik-titik refleksi. Pemijat terlatih/profesional hanya menggunakan jari tangan saja. Karena jemari pemijat sudah terbiasa untuk menekan dan menemukan titik refleks yang ada di tubuh. Sedangkan untuk pemijat pemula biasanya menggunakan alat bantu, baik berupa kayu ataupun plastik, untuk menjaga tekanan dan efektifitas pada titik refleks.

Titik Pijat – Titik refleks terletak pada bagian kaki, tangan, dan juga wajah. Letaknya bisa berbeda-beda tergantung pada keluhan yang diderita. Semua titik refleks merupakan tempat-tempat yang diyakini sebagai titik syaraf yang berhubungan dengan tempat sakit/keluhan pasien dan tidak sembarangan. Para pemijat pemula atau bagi yang tidak hafal sebaiknya melihat gambar tutorial dari gambar internet atau media lain.

Efektifitas Penyembuhan – Pijat refleksi bekerja secara sinergis dengan tubuh. Tekanan pada syaraf membuat respon tubuh kita membaik, dan menghilangkan rasa kaku pada tubuh. Efek positif pada sistem koordinasi tubuh, membuat tubuh lebih mempercepat proses penyembuhkan diri, sehingga penyakit yang dikeluhkan hilang tanpa menimbulkan efek samping.

Tentang Pijat Refleksi Kaki, Refleksi Tangan, Dan Titik Pijat Refleksi

Banyak terdapat di tangan dan kaki, namun tidak semua berada dikedua tempat itu. Bisa saja terletak pada daerah wajah. Mengapa demikian? Titik refleksi sebenarnya tempat yang dipercayai sebagai ujung syaraf sensorik yang terhubung dengan daerah sakit/keluhan. Misalnya seorang yang ambien dipijat di daerah kaki, karena pemijat meyakini bahwa sebenarnya di daerah kaki terdapat titik tempat syaraf yang mempengaruhi daerah keluhan ambien. Titik refleksi adalah tetap dan bisa dilakukan pemetaan, namun sejumlah pakar pijat refleksi bisa berbeda pandangan sesuai dengan resep rahasia turun-temurun mereka.

Tidak ubahnya sebagaimana umumnya, pijat refleksi kaki merupakan bagian dari ilmu yang berfokus pada pemijatan disekitar wilayah kaki saja. Pijat refleksi kaki lebih mengoptimalkan frekuensi pijatan di kaki karena menganggap bahwa titik refleksi di kaki lebih memiliki efek daripada titik refleksi di tempat lain. Beberapa ahli pijat menggunakan berbagai variasi pemijatan kaki karena dianggap lebih aman dan membuat pelanggan pijat lebih rileks.

Salah satu seni pijat refleksi yang memfokuskan diri untuk mengatasi berbagai penyakit lewat titik refleks yang berada di tangan. Beberapa penyakit yang tidak dapat diselesaikan dengan titik refleks kaki harus ditangani dengan titik refleks tangan. Sebenarnya baik tangan dan kaki memiliki titik refleksi yang saling bersinergi dan saling menguatkan. Jadi langkah baiknya jika kita melakukan pijat komplit (kaki dan tangan).

Citra Negatif Pijat Refleksi

Salah satu fenomena perusak kredibilitas pijat refleksi adalah pijat plus plus, atau dengan istilah lain prostitusi terselubung. Jasa yang sebenarnya mengusahakan kesehatan para pelanggan menjadi rusak karena diikuti sejumlah orang amoral (tidak bermoral) yang mengatasnamakan Pijat Refleksi untuk menutupi bisnis asusila mereka. Jika menginginkan kesehatan lebih baik menghindari tempat plus- plus ini, jauh lebih baik jika menjadi pemijat mandiri dengan belajar dari tutorial pijat di internet.

Tentang Gangguan Menstruasi

Menstruasi – Mestruasi merupakan siklus rutin pada perempuan selama masa subur yang merupakan salah satu proses penting pada sistem reproduksi. Menstruasi biasanya kembali terulang setiap 28 hari sekali. Pada peristiwa ini terjadi peluruhan didinding rahim perempuan dan keluar berupa darah. Kenapa dinding rahim luruh? Beberapa dokter menjelaskan bahwa setiap wanita mempersiapkan masa kehamilannya setiap bulan, salah satunya membentu dinding rahim. Kegunaan dinding ini adalah sebagai tempat untuk menempelnya zigot hasil fertilisasi. Nah, jika tidak terjadi fertilisasi (pembuahan) maka dinding rahin yang tebal tidak dibutuhkan, dah diluruhkan. Untuk menjaga keseimbangan, tubuh memiliki mekanisme tersendiri untuk meluruhkan dinding rahim secara hormonal.

Keteraturan Menstruasi – Mentruasi dapat berlangsung secara normal (sesuai jadwal) ataupun tidak (tidak sesuai jadwal). Jadi perempuan memungkinkan untuk mengalami menstruasi lebih cepat ataupun lebih lambat. Beberapa ahli menyatakan bahwa siklus menstruasi juga terkait dengan pemenuhan gizi dan kondisi psikologis. Namun dari dua faktor utama ini, faktor psikologis adalah faktor yang mendominasi kasus ketidak tepatan jadwal menstruasi. Biasanya perempuan yang mengalami stres ataupun depresi sangat rentan dengan masalah jadwal menstruasi. Ketidak aturan jadwal menstruasi banyak diderita oleh wanita karier dan wanita dengan pekerjaan berat. Faktor gizi juga turut andil dalam deretan penyebab, karena perempuan yang stres atau depresi cenderung nafsu makannya menurun.

Fakta Unik Mestruasi – Membicarakan hal-hal tentang mestruasi merupakan salah satu hal tabu bagi sebagian orang. Menstruasi hanya diketahui dengan baik oleh perempuan, namun laki-laki jarang memikirkan tentang siklus menstruasi perempuan. Anak usia sekolah perempuan biasanya kurang mengetahui tentang menstruasi dibandingkan dengan acara piknik dengan teman-temannya.

Dengan meyakini bahwa segala kesembuhan berasal dari Allah swt, maka saya turut mendo’akan semoga penderita gangguan menstruasi (amenore) dimanapun berada memperoleh kesembuhan. Setelah membaca artikel pijat refleksi gangguan menstruasi ini mendapatkan khazanah ilmu pengetahuan yang luas. Amin Ya Robbal Alamin.

About Yan Surachman 132 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*