Peran Tokopedia Dalam Pendidikan

Jika mendengar nama Tokopedia, maka semua orang pasti langsung mengarah pada produk jual beli. Sebagian yang lain berpikir bahwa tokopedia adalah marketplace besar di Indonesia. Sebagian juga berpikir bahwa Tokopedia adalah Unicorn ndonesia. Tentu semuanya benar, dan dalam artikel ini akan diulas secara ringkas tetapi mendalam tentang peran tokopedia dalam pendidikan.

tokopedia hilal edustore

Pendidikan adalah area yang dipengaruhi oleh banyak faktor pendukung. Lebih mengerucut lagi, bahwa sebuah sekolah memerlukan faktor pendukung. Salah satu faktor tersebut adalah supply barang pendidikan. Dan ternyata, faktor inilah yang menjadi pembeda antara sekolah di daerah maju dengan sekolah di daerah pinggiran.

Tokopedia Dalam Pendidikan Sebagai Markerplace

Banyak barang pendidikan datang dari pihak ketiga, berbantuan dinas atau mandiri sekolah. Hal tersebut lazim, dalam arti bahwa barang yang didatangkan merupakan perlengkapan standar yang bisa dimiliki oleh sekolah dimanapun. Dan menjadi istimewa, jika barang pendidikan yang dibeli merupakan inisiatif sendiri dan menjadi ciri khas sekolah.

Tokopedia dalam pendidikan berperan sebagai marketplace bagi pendidik maupun sekolah dalam berbelanja barang. Bahkan peran Tokopedia ini dapat meningkat sebagai sarana edukasi “penerapan teknologi informasi” dan “sarana edukasi ekonomi”. Sebagai salah satu ecommerce terbesar di Indonesia, Tokopedia berperan dalam hal berikut.

Tokopedia Dalam Pendidikan Berperan Sebagai Penyedia Buku

Buku merupakan komoditi pendidikan yang tidak tergantikan. Sekolah tanpa buku seakan ganjil, terasa tidak lengkap. Kendati pembelajaran tekstual dari buku sudah harus dikikis, namun ketersediaan buku sebagai referensi bagi pelajar tidak berhenti. Tokopedia menyediakan penjual-penjual buku berkualitas yang dapat diakses dari mana pun dan dapat dibeli kapan pun.

Toko buku yang menampilkan Power Badge Tokopedia dan memiliki ulasan-ulasan baik, merupakan penjual terpercaya. Terlebih lagi jika pengalaman transaksinya sudah masuk dalam medali gold. Konsumen tinggal melihat deskripsi barang dan mempertimbangkan harga dan ongkos kirimnya.

Tokopedia Dalam Pendidikan

Jenis buku yang diperjualbelikan di Tokopedia sangat bervariasi sesuai kebutuhan konsumen. Terdapat kategori buku atau pun mesin pencari yang siap membantu konsumen menemukan produk yang tepat dengan kebutuhan.

Tokopedia Dalam Pendidikan Berperan Sebagai Penyedia Peralatan Laboratorium

Tidak semua daerah di Indonesia memiliki toko yang menjual alat laboratorium. Bahkan di kota besar di Pulau Jawa pun, toko jenis ini bisa dihitung dengan jari. Tokopedia adalah jembatan langit yang memecahkan masalah tersebut dengan cemerlang. Konsumen tidak perlu mondar mandir mencari toko yang menjual peralatan laboratorium. Cukup dengan mesin pencari atau kategori di Tokopedia, barang yang dicari dapat ditemukan dalam hitungan detik.

Ups, tidak terasa artikel ini tidak lagi ringkas. Supaya menjadi ringkas maka pembahasan mendalam tentang Peran Tokopedia Dalam Pendidikan dilanjutkan pada artikel berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − seven =