Pengalaman Hosting Monster Dan Hosting Super Domainesia

Pengalaman ini bermula karena saya menghapus blog Indomangga dan lebih berfokus pada Yan surachman official website. Kondisi awalnya, saya memakai hosting super dari domainesia yang banyak digunakan orang. Hal tersebut sesuai dengan klaim dari penyedia hosting ini bahwa pengguna paket hosting super lebih banyak dibandingkan pengguna paket lain. Hal tersebut juga saya cocokkan dengan bertanya pada teman-teman yang hobi menulis pada blog WordPress. Dan memang benar adanya, setelah saya memakai sekitar 2 tahun hosting, paket super memberikan pengalaman menarik untuk pengelola website personal. Yang perlu digarisbawahi di sini adalah “sangat cocok untuk website personal”.

Namun bagi Anda yang memiliki tujuan bisnis, termasuk mengelola beberapa website untuk mendapatkan pemasukan. Maka saya sarankan untuk menggunakan paket yang lebih cocok. Mengapa demikian? Karena terdapat batasan tertentu pada paket super yang kurang sesuai untuk Anda yang ingin memaksimalkan website.

Pengalaman Hosting Paket Super

Secara umum layanan paket super bisa kita lihat pada halaman website resmi Domainesia. Yang saya ceritakan ini adalah lebih kepada pengalaman teknis saya selama menggunakan paket tersebut. Saya mengelola 2 website dalam satu hosting, satu sebagai web utama dan satunya sebagai domain add-on. Pengalaman yang benar-benar saya rasakan adalah ketika menggunakan CMS WordPress pada web utama, maka jarang sekali ada gangguan ataupun error plug-in. Berbeda Ketika saya mengelola website domain add-on pada hosting tersebut, saya bisa mengalami error karena pembaruan plugin sampai 5 kali dalam setahun. Sehingga secara teknis saya harus melakukan aksi masuk paksa pada website yang saya kelola sendiri.

Kelemahan lain yang saya temukan adalah domain add-on membutuhkan waktu yang lebih lama ketika terjadi pembaruan. Yang saya maksudkan adalah ketika kita menuliskan artikel baru kemudian terbit, maka pembaca membutuhkan waktu lebih lama untuk menerima tampilan artikel tersebut, sekalipun cache sudah refresh. Tidak hanya itu, saya juga pernah mengalami kondisi komposisi plugin web utama dengan weapon sama, namun menghasilkan tampilan yang berbeda. Semenjak itu saya berpikir bahwa satu hosting idealnya untuk satu domain website saja.

Seperti yang beberapa kali saya ungkapkan sebelumnya, saya sangat merekomendasikan menggunakan hosting paket super ini hanya untuk satu domain saja. Dan itu pun untuk keperluan personal yang tidak melibatkan banyak pengunjung website.

Mencoba Paket Monster Domainesia

Setelah mengalami beberapa kendala pada paket super, akhirnya saya berpikir untuk mencoba hosting paket monster pada layanan Domainesia. Secara umum terdapat beberapa persamaan pada layanan paket super maupun paket monster. Namun, ada beberapa perbedaan khususnya pada space dan memori yang membuat performa kedua paket tersebut berbeda. Paket monster jelas lebih nyaman dan enjoy. Bila kita membandingkan dengan paket super, yang memiliki space dan memori lebih kecil.

Apabila layanan monster tidak mengalami kendala serius. Maka saya pun berencana untuk meningkatkan layanan hosting ke bisnis mikro. Sambil berusaha menambah jumlah pengunjung dengan menampilkan artikel-artikel bermanfaat. Maklum karena saya baru memakai paket monster selama satu minggu.

Itulah sedikit pengalaman saya tentang pengalaman hosting paket super dan paket monster Domainesia. Semoga apa yang saya tuliskan ini bermanfaat untuk pembaca, khususnya bagi yang ingin mengembangkan website dengan performa lebih baik.

About Yan Surachman 132 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*