Muslim Pro, Pengingat Ibadah Saat Terlena Belajar

Belajar merupakan suatu keharusan untuk menghadapi trens baru kehidupan. Belajar sesungguhnya sebuah proses pembiasaan fisik dan psikis supaya seseorang lebih adaptif dengan tantangan kehidupan. Tidak jarang juga pemerhati pendidikan menyebut sekolah sebagai miniatur masyarakat. Pengertian tersebut muncul karena peserta didik di sekolah disiapkan untuk menghadapi permasalahan nyata di kemudian hari. Namun, ketika kesibukan sekolah mulai membuat terlena maka diperlukan pengingat ibadah.

tokopedia hilal edustore

Ibadah merupakan pondasi dari sikap religi yang memunculkan berbagai sifat baik lain dalam kehidupan. Ibadah dapat memperbaiki sisi afektif seorang pembelajar. Bahkan, dalam kondisi tertentu ibadah dapat mereorientasi pembelajar. Kebutuhan pembelajar akan ibadah mutlak diperlukan sebagai kendali afektif terhadap diri maupun orang lain. Sehingga penting jika seorang pembelajar memiliki fasilitas pengingat ibadah.

pengingat ibadah untuk pembelajar

Muslim Pro adalah aplikasi berbasis android yang dapat diinstal di gadget kesayangan. Aplikasi ini spesifik memberikan bantuan kepada muslim supaya tidak terlena dalam aktifitas rutin tanpa batas. Belajar keperluan dunia memang utama, namun ibadah adalah kewajiban yang tidak bisa ditunda. Oleh sebab itu aplikasi Muslim Pro dibuat.

Fitur Pengingat Ibadah di Muslim Pro

Muslim Pro merupakan aplikasi religi yang memiliki banyak fitur unggul. Setidaknya terdapat 18 fitur yaitu waktu sholat, al-quran, kiblat, komunitas, masjid, pesan, syahadat, pelacak pribadi, tasbih, asmaul husna, inspirasi harian, berita, tempat halal, kalender hijriyah, doa, zakat, live mekkah, dan bantuan. Muslim Pro versi gratis menampilkan iklan, sedangkan untuk menghilangkannya (iklan) pengguna harus beli (harga terjangkau).

pengingat ibadah dengan fitur inspirasi harian

Fitur yang esensial bagi seorang muslim adalah yang terkait dengan rukun islam. Fitur syahadat mengingatkan bahwa dua kalimat syahadat itu penting. Fitur waktu sholat senantiasa membuat pengguna tidak ketinggalan waktu sholat. Fitur zakat membuat pengguna bisa menghitung kewajiban zakat yang harus dikeluarkan. Fitur kalender hijriyah memberitahukan kapan pengguna melaksanakan ibadah puasa. Serta fitur live mekkah mengingatkan agar segera pergi haji apabila mampu.

Selain fitur esensial, Muslim Pro juga dibekali oleh fitur kekinian. Fitur tersebut adalah inspirasi harian, Al-Quran, tempat halal, berita dan media. Inspirasi harian banyak diminati karena memberikan motivasi positif bagi seorang muslim untuk menjalani rutinitas dengan seimbang. Fitur Al-Quran adalah kewajiban sekaligus membuka cakrawala baru pengguna tentang perintah Allah. Apabila bepergian, fitur tempat halal bisa menjadi solusi untuk makan minum.

Pembelajar tidaklah boleh terlena dengan rutinitas. Pembelajar tidaklah boleh meninggalkan perbaikan afeksi (sikap) yang dibawa oleh kitab suci. Bahkan pembelajar wajib memperbaiki sikap seiring dengan menambah pengetahuan duniawi. Jadi, seorang pembelajar layak menggunakan aplikasi Muslim Pro sebagai pengingat ibadah supaya tidak terlena dengan rutinitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =