Manfaat Mengkudu Untuk Refreshing

manfaat mengkudu

Akhir-akhir ini saya mulai menyukai kegiatan memfoto benda-benda di sekitar. Tentu kegiatan yang saya lakukan ini terkait dengan refreshing untuk menghilangkan rasa capek karena rutinitas semata. Salah satunya adalah hasil jepretan saya berikut tentang Manfaat Mengkudu dalam perspektif yang tidak biasa.

Manfaat dalam artikel ini, terkait keindahan tanaman mengkudu sebagai penghilang kepenatan atau stress. Berdasarkan pengalaman saya, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu (1) berteduh dibawah pohon mengkudu, dan (2) memfoto detail tumbuhan mengkudu. Manfaat mengkudu jika kita berteduh dibawahnya adalah terapi oksigen. Rata-rata tumbuhan mengkudu yang tumbuh baik memiliki kanopi yang cukup bagus. Daunnya yang berwarna hijau pekat dan lebar, memberikan gambaran bahwa proses fotosintesis pada tumbuhan ini lancar dan menghasilkan banyak oksigen. Terbukti, jika berteduh dibawah pohon mengkudu akan merasakan kesejukan yang luar biasa.

manfaat mengkudu
Bunga mengkudu yang dapat dinikmati keindahannya.

Cara yang kedua adalah memfoto setiap detail tumbuhan mengkudu, termasuk akar, batang, daun, buah, dan bunga. Dari detail foto tersebut akan didapatkan gambar yang begitu mengagumkan. Kegiatan ini akan sangat berdampat ketika muncul rasa kagum disertai syukur mendalam akan ciptaan Allah swt.

Jika tidak percaya silahkan dicoba. Silahkan mengisi kolom komentar dibawah ini jika ternyata yang Anda rasakan berbeda dengan yang saya rasakan. Semoga bermanfaat.

About Yan Surachman 35 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*