Lima Syarat Website WordPress Terbaik

Website WordPress Harus Terlindungi SSL

Syarat website wordpress tebaik yang pertama adalah aman (terlindungi SSL). Bahkan semua website haruslah terlindungi oleh SSL. Mengapa demikian? Karena ini penting. SSL membantu website menjaga keamanan transaksi dengan cara mengkodekan nya. Hal ini akan mencegah penyadapan oleh seseorang yang masuk secara ilegal dalam jaringan.

SSL pun sangat bervariasi kualitasnya, umumnya bergantung pada harga. Sehingga SSL dapat terkategori menjadi SSL gratis dan SSL premium. Contoh yang gratis adalah Lets Encrypt. Walaupun gratis, SSL ini sangat kredibel dan tidak meragukan. Semua browser pun menerima bahwa SSL ini valid dan aman.

Kategori berikutnya adalah SSL premium (berbayar). Jika keperluan website adalah pembayaran dan transaksi banking, maka wajib menggunakan SSL berbayar ini. Mengapa demikian? Karena dengan membayar sejumlah uang pada penyedia jasa SSL, maka akan ada nilai jaminan dalam bentuk uang.

Website WordPress Terbaik Memiliki Plugin SEO

Search Engine Optimization adalah hal yang mendorong supaya konten Website dapat muncul pada halaman pertama pencarian. Guna mewujudkan hal tersebut, maka web WordPress wajib melengkapi diri. Minimal dengan plugin SEO yang tersedia gratis.

Salah satu penyedia jasa SEO kenamaan adalah YOAST. Plugin ini komplek dan sangat usefull (berguna) untuk mendongkrak kunjungan dark mesin pencari.

Theme WordPress Harus Load Cepat

Kecepatan adalah kewajiban jika tak ingin tersisihkan oleh kompetitor. Selain server hosting yang mumpuni, kecepatan load website juga ikut tercakup dalam tema WordPress. Semakin sederhana tema, maka kecepatan load nya pun semakin handal.

GeneratePress adalah salah satu tema wordpress yang mengusung konsep ringan dan cepat. Website ringan akan dapat mudah beradaptasi dengan perangkat komputer dan mobile. Dalam rangking Google Search, kecepatan juga memberikan kesempatan bertengger pada halaman pertama pencarian Google.

Berisikan Konten Bermanfaat

Konten sebuah website dapat bermacam-macam. Sebuah website dapat memuat tulisan, gambar, bahkan video. Pengunjung internet tentu akan mencari informasi atau file yang bermanfaat bagi dirinya. Sehingga pengunjung pasti berjodoh dengan website yang memiliki konten berkualitas. Konten yang berkualitas membantu pengunjung sekaligus membuatnya datang kembali.

Website WordPress terbaik memiliki Basis Share

Banyak sekali webmaster yang mengandalkan seo untuk menjaring pengunjung. namun hal itu tentu kurang maksimal jika tidak berbarengan dengan sharing lewat media sosial. Tempat sharing media sosial inilah yang bernama dengan basis share. Tempat sering bahkan harus sudah menjadi langganan kita sebelum membuat website.

Basis share yang ideal adalah suatu tempat kita dapat menyampaikan konten website kita kepada ribuan pengguna media sosial aktif. Basis share ini ibarat pasar bagi pedagang. Sehingga keberadaan nya pun perlu terpelihara bahkan permanen.

Itulah lima syarat website wordpress terbaik dan memiliki banyak pengunjung. Sehingga konten-konten yang ada pun tidak mubasir setelah terbit.

Tinggalkan komentar