Ketua PGRI Flores Timur Suguhi Tamu Makanan Terbaik

Ketua PGRI Flores Timur

Beberapa waktu lalu PGRI kabupaten Flores Timur mengadakan rapat luar biasa untuk memilih Ketua baru. Dalam pemilihan yang berlangsung ketat terpilih Ketua baru yaitu Maksimus Masan Kian, seorang guru sekaligus mantan ketua agupena Flores Timur. Terpilihnya Pak Maksi sebagai ketua PGRI merupakan suasana baru. Karena di sejumlah daerah lain umumnya ketua PGRI terdaulatkan pada seseorang yang sudah berumur tua dan memiliki posisi kepala sekolah. Pada kesempatan yang terbatas, saya dan seorang seniman (Zaeni Boli) menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah beliau. Tak terduga, Ketua PGRI Flores Timur menyuguhkan aneka hidangan terbaik.

Awalnya saya ragu untuk datang, mengingat kesibukan beliau yang luar biasa. Namun setelah mendapatkan konfirmasi dari WhatsApp bahwa beliau pada hari tersebut, tepatnya pada sore hari ada waktu luang. Maka saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Saya dengan Bang Zain datang dengan tangan kosong dan kami pun tidak berharap akan makan di sana. Saya juga ingat bahwa waktu itu, baru selesai menemani Bang Zain membimbing peserta lomba pidato.

Sambutan Ramah dan Senyum Tiada Henti

Sesampai di depan rumah beliau, kami melihat bahwa ada bendera PGRI yang tertempel di dinding. Seolah mengisyaratkan bagi orang-orang yang berkunjung, bahwa tempat tersebut merupakan sekretariat sementara dan tempat tinggal Ketua PGRI Flores Timur.

Selain bendera, tampak sosok Pak Maksi sedang duduk di beranda rumah sambil tersenyum ke arah kami. Uniknya senyum yang terlempar ke kami tidak henti-hentinya. Saya sempat berpikir, apakah ada yang salah dengan pakaian yang saya kenakan. Namun ternyata senyumnya tidak tentang itu. Memang dasar beliau adalah orang yang suka tersenyum.

Ketua PGRI Flores Timur Suka Melemparkan Ide Kreatif

Kami pun duduk di beranda rumah beliau. Saya bercerita tentang topik ringan yang selanjutnya terbahas santai oleh Bang Zain. Berbeda dengan gaya bicara Pak Maksi yang berapi-api. Dan sering melempar ide kreatif untuk ditanggapi.

Saya pun ikutan pusing dengan berbagai ide kreatif tersebut. Namun pada dasarnya, saya lebih menyukai pendekatan kerja santai. Artinya komitmen untuk bekerja harus selalu ada walaupun perlahan. Dan tidak perlu menampilkan kalimat panjang yang selanjutnya tidak bekerja. Banyak ide bagus yang terungkap dari pikiran Pak Maksi, yang sayangnya tidak sempat saya catat.

Makanan Terbaik Untuk Setiap Tamu

Sepuluh menit duduk berdiskusi, Bu Agnetis (istri pak Maksi) keluar membawa banyak makanan. Selanjutnya muncul minuman berbagai warna. Dan ini pun menjadi puncak cerita kunjungan saya ke rumah Ketua PGRI Flores Timur.

Kesimpulan yang paling esensial adalah kediaman Sekretariat PGRI Flores Timur selalu terbuka untuk tamu yang datang. Bahkan akan disediakan aneka makanan dan minuman sebagai suguhan.

Tinggalkan komentar