Hunting Foto Tema Air Dan Uap Air

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri untuk hunting foto tema air dan uap air. Lokasi yang saya pilih adalah di tepi pantai tepatnya, sebelah taman kota Larantuka, Flores Timur, Nusa tenggara Timur. Pada kesempatan tersebut saya menggunakan kamera HP Xiaomi Note 9 dengan memanfaatkan aplikasi GCam. Resolusi yang dipakai adalah 16 megapixel. Berikut ini adalah hasil foto yang saya dapatkan.

Penjelasan Foto Tema Air Dan Uap Air.

Foto tema air dan uap air merupakan ekspresi dari pengetahuan khususnya ilmu pengetahuan alam. Sebenarnya air memiliki tiga wujud yang pertama adalah wujud padat ketika dia berbentuk es, wujud cair ketika dia sebagai air, dan wujud gas ketika dia menjadi uap air. Air dan uap air memiliki hubungan erat. Selain satu benda yang berbeda wujud, mereka memiliki proses yang bernama penguapan dan pengembunan. Pengembunan terjadi ketiga awan berubah menjadi hujan. Penguapan terjadi ketika air menjadi awan.

Sengaja mengambil foto di tepi pantai karena tempat tersebut saya dapat melakukan pengambilan gambar air sekaligus gambar langit yang ada berawan. Kebetulan pada saat itu cuaca lokal cenderung untuk mendung dan hujan, sehingga wujud dari uap air yang berupa awan mudah untuk terekam.

Tinggalkan komentar