Cara Upgrade WordPress 5.5 ke WordPress 5.6

Terima kasih sudah kembali di Yan Surachman Official Website, generasi selanjutnya dari website indomangga. Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing tentang pembaruan yang terkini dari wordpress, yaitu rilis wordpress 5.6. Seperti tahun-tahun sebelumnya wordpress selalu mengadakan pembaruan untuk lebih menyempurnakan pengalaman pengguna. Namun, mungkin sahabat ada yang belum mengetahui bagaimana cara cara melakukan pembaruan atau upgrade tersebut. Apabila hal tersebut sesuai dengan keadaan sahabat, maka silahkan membaca artikel ini hingga tuntas, tentang cara upgrade wordpress 5.5 ke wordpress 5.6.

Memiliki CMS WordPress Untuk Upgrade

Langkah pertama yang harus sahabat melakukannya adalah memastikan bahwa sahabat memiliki hosting sendiri tempat cms wordpress berada. Apabila syarat pertama ini terpenuhi maka sahabat dapat dengan mudah melakukan pembaruan yang secara otomatis tersertakan pada hosting tersebut. Namun, bagi sahabat yang belum memiliki hosting silahkan menyewa hosting untuk mengembangkan website wordpress. Salah satu hosting yang sangat saya rekomendasikan adalah domainesia, seperti apa yang saya saya gunakan sekarang. Mengapa harus domainesia? berdasarkan pengalaman saya hosting lokal ini ini memiliki paket yang seimbang dalam artian dengan harga yang murah mendapatkan pelayanan terbaik di kelasnya.

Masuk Panel Admin WordPress

Langkah kedua yang harus tertempuh untuk melakukan pembaruan dan ke wordpress 5.6 adalah membuka panel pada cms wordpress, panel yang saya maksud adalah panel admin. Sahabat dapat log in ke website yang sahabat kelola dengan username dan password tertentu, agar dapat masuk ke panel ini. Apabila sahabat benar-benar admin dari sebuah website wordpress, tentu langkah ini dapat dilakukan dengan cepat.

Klik Upgrade WordPress

Langkah wajib ke-3 setelah masuk di panel admin adalah menemukan menu pembaruan yang letaknya di bawah menu dashboard. Setelah menemukannya sahabat tinggal melakukan klik, sehingga antarmuka pembaruan dapat tampil di layar. Sahabat dapat membaca beberapa opsi pembaruan pada halaman ini. Pilihan pembaruan wordpress terletak sebagai pilihan pertama sebelum pembaruan plug in dan pembaruan tema. Terdapat kalimat-kalimat pengantar yang menggiring saudara untuk melakukan pembaruan ke wordpress terbaru, sahabat bisa langsung klik di pilihan tersebut.

Finalisasi Pembaruan WordPress

Langkah berikutnya adalah menunggu pembaruan selesai. Pada tahap ini, mesin CMS wordpress bekerja secara otomatis dan harus tidak terganggu, termasuk terbebas dari usikan sahabat hingga proses pembaruan selesai. Jika terdapat tampilan seperti gambar berikut ini, berarti website sahabat sudah menggunakan wordpress 5.6 terbaru.

Langkah pamungkas yang wajib dan tidak boleh terlewati adalah melakukan cek kompatibilitas plug in terhadap CMS wordpress 5.6. Biasanya, pengembang plug ini akan melakukan pembaruan setelah seminggu rilis dari wordpress. Jika sahabat sudah melakukan sekian banyak langkah di atas, maka sahabat termasuk websiter yang update.

Demikian sharing saya tentang cara upgrade wordpress 5.5 ke wordpress 5.6. Apabila ada kesalahan mohon pembaca melakukan koreksi dan mengingatkan saya melalui kolom komentar. Iklan nih, jika sahabat mengalami kelelahan, maka dapat membaca artikel pijat refleksi kelelahan dalam website ini. Terima kasih sudah singgah, sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Tinggalkan komentar