Cara Menginstal Website YSOW Sangat Mudah

Salam Semangat. Jika pada posting sebelumnya, YSOW serius memberikan paparan tentang pendidikan. Maka pada kesempatan ini, YSOW ingin memberitahukan cara menginstall YSOW di LAPTOP atau HP ANDROID. Pada posting kali ini, diulas tuntas tentang “Cara Menginstal Website YSOW Sangat Mudah“. Pastikan untuk membaca tuntas artikel ini sampai habis, biar tidak gagal paham.

Baca juga artikel terbaru YSOW tentang Peserta Didik Wajib Belajar Online Di Tahun 2020 dan Ketrampilan Kerja Dan Ketrampilan Finansial.

Cara Menginstal Website YSOW

YSOW ( Yan Surachman Official Website) merupakan website kekinian yang sudah mendukung Progessive Web App atau PWA. PWA adalah sebuah teknologi yang dikembangkan untuk membuat bundling Website+Browser dalam tampilan aplikasi. Dengan teknologi ini, sebuah website dapat diinstal dengan mudah di berbagai perangkat.

Cara Instal Di Laptop/PC Windows

Sebagai prasyarat adalah terkoneksi dengan jaringan internet.

  1. Mengakses YSOW

    Masukkan alamat URL https://yansurachman.web.id di browser Chrome/Firefox/IE/Edge.

  2. Pilih Menu Toolbar

    Klik menu toolbar yang berisi setelan, download dll. Pada browser biasanya terletak di pojok kanan atas.

  3. Pilih Install Yan SOW

    Diantara menu yang tampil, akan uncul satu pillihan Install Yan SOW atau Tambahkan Yan SOW pada Start Menu. Berikut ini tampilan berbeda pada Chrome dan IE.

  4. Pada Internet Explorer .

    Berikut ini adalah tampilan menu Install pada Internet Explorer.Cara Menginstal Website YSOW di Internet Explorer

  5. Pada Chrome

    Berikut ini adalah tampilan menu Install pada Internet Explorer.
    Cara instal website YSOW Chrome

  6. Klik Menu Install

    Klik install, maka secara otomatis sistem akan bekerja sekitar satu menit. Dan logo YSOW sudah terpasang di Start Menu/Desktop.

Cara Instal Di HP Android

Sebagai prasyarat, HP Android harus terkoneksi dengan internet.

  1. Mengakses YSOW, melalui Chrome yang sudah tersedia di HP Android. Dengan memasukkan URL https://yansurachman.web.id pada kolom alamat.
  2. Pilih menu pada sudut kanan atas browser.
  3. Pilih sub menu Tambahkan Yan SOW pada layar utama.
  4. Tunggu satu menit hingga instalasi selesai.
  5. Jika logo YSOW sudah ada di deretan aplikasi HP, berarti instalasi sudah selesai.

Gambar di atas adalah tampilan menu Chrome, yang berada sebelah kanan atas. Banyak submenu yang ditampilkan, namun yang harus dipilih adalah Tambahkan ke layar utama.

Selain melalui menu, alternatif instal juga melalui pop-up di bagian bawah. Pop-up ini muncul pada pengunjung yang baru pertama kali mengakses website YSOW.

Kesimpulan

Kesimpulan uraian di atas adalah cara menginstall YSOW di laptop dan HP Android sangat mudah. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga tuntas. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca. Namun, apabila merasa tidak puas atau sangat mendukung artikel ini, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar.

About Yan Surachman 129 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*