Cara Mengerjakan Tugas Dan PR IPA Sendiri

Salam Semangat. Sahabat pasti bosan mendengar tentang istilah tugas atau PR (pekerjaan rumah). Walaupun fungsinya sangat penting dalam kemandirian belajar, namun tidak sedikit yang mengeluh. Jika ditanyakan alasan keluhannya, maka jawabanya sangat beragam. Saya pun mencoba menelaah kendala yang dialami pemilik PR, dan mengerucut pada dua frase kunci yaitu “malas” dan “tidak tahu cara mengerjakan”. Pada posting ini, akan diulas tuntas tentang Cara Mengerjakan Tugas Dan PR IPA Sendiri. Sehingga, pastikan untuk membaca tuntas artikel ini sampai habis, biar tidak gagal paham.

Rasa Malas Mengerjakan Tugas

Malas adalah sebuah rasa semu, tidak nyata, yang hanya ada di dalam otak. Tugas rasa malas adalah mencegah manusia untuk mengerjakan suatu tugas. Rasa malas mampu menggunakan kecerdasan manusia untuk membuat banyak alasan yang sangat logis. Malas lebih ganas dari virus COVID-19, karena mampu membelokkan manusia dari kesuksesan.

Baca juga artikel seru dan menarik tentang Cashflow Quadrant dan Poster Sistem Eksresi SMPN 1 Lewolema.

Bagaimana cara mengatasi rasa malas? cobalah menghadapinya dengan rasa cuek (tidak peduli). Ketika malas muncul di otak, maka jangan diperhatikan. Segera gerakkan kaki dan tangan, sambil menghirup napas dalam-dalam, dan menghembuskannya kuat-kuat. Ucapkan, “Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa”.

Cara Mengerjakan Tugas Dan Pekerjaan Rumah

Ada tiga modal yang perlu dimiliki seorang yang mendapatkan tugas atau PR. Modal tersebut adalah tenaga, buku, HP, dan secangkir kopi. Ops, secangkir kopinya disimpan dulu di kulkas biar tidak dingin. Kembali ke topik. Jadi tenaga, buku dan HP inilah yang bisa dikombinasikan menjadi pendukung setia mengerjakan tugas.

Tenaga Untuk Bertanya

Tenaga adalah modal yang paling gratis. Pemilik tugas hanya harus berlari ke tempat ahlinya ahli, yang dipercaya dapat menyelesaikan tugas tersebut. Metode seperti ini sering disebut dengan wawancara. Cara ini sangat efektif dan tidak membuang banyak biaya.

Cara Mengerjakan Tugas Dan PR IPA Sendiri

Siapa itu ahlinya ahli itu? Dia adalah kakak kelas atau guru terdekat. Apabila berhasil menemukan si ahli, maka tidak akan ada beban lagi , hanya tinggal mengikuti arahan saja. Namun, jika bertemu orang yang salah, maka tugas tidak akan selesai dengan mudah. Dengan kata lain, semakin ribet dan pusing.

Buku Sebagai Sumber Informasi

Buku adalah sumber informasi yang dapat dijadikan bahan penyelesaian tugas. Oleh karena itu, usahakan selalu ada buku pelajaran di rumah untuk dibaca. Namun, tidak semua buku cocok digunakan untuk menyelesaikan tugas. Buku yang bisa digunakan adalah buku bidang studi tugas atau PR saja (satu mata pelajaran). Misalnya, Anda memiliki PR Bahasa Indonesia, maka harus diselesaikan dengan bantuan buku bahasa Indonesia pulan. Jangan sekali-kali mengerjakan tugas bahasa Indonesia dengan bermodal buku bahasa Inggris.

HP adalah Jendela Dunia

Alternatif yang terakhir adalah dengan menggunakan HP. HP yang dimaksud adalah Smartphone Android lengkap dengan kuota internetnya. Cara terakhir inilah yang paling cepat dan paling efektif untuk menyelesaikan tugas.

HP android memiliki aplikasi yang sangat beragam, diantaranya Mesin Pencari Google, Brainly dan Buku Sekolah Elektronik. Hampir semua tugas dapat dikerjakan dengan tiga aplikasi tersebut. Terkecuali tugas yang bersifat psikomotor, seperti berenang, sepak bola, dan membuat hasta karya tertentu.

Kesimpulan

Kesimpulan uraian di atas, bahwa penting untuk berpikir positif dan optimis sebelum mengerjakan tugas IPA. Adapun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara untuk menyelesaikan tugas dengan cepat. Jika sudah mengetahui cara tersebut, maka dipastikan tidak akan mengeluh.

Terima kasih telah membaca artikel “Cara Mengerjakan Tugas Dan PR IPA Sendiri” ini hingga tuntas. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca. Apabila masih belum puas membaca, silahkan melanjutkan ke artikel lain melalui peta situs. Namun, apabila merasa tidak puas atau sangat mendukung artikel ini, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar.

About Yan Surachman 129 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*