Cara Membuat Keywords Ala Blog WordPress Pasuruan

Cara membuat keywords pada suatu artikel memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal tersebut dikarenakan Google Search secara berkala mengganti kriteria mereka untuk menentukan artikel paling relevan. Nah, pada kesempatan ini saya membahas hal tersebut, namun terbatas pada Blog WordPress Pasuruan alias website ini. Jujur, artikel ini masih tergolong riset.

Siapapun pembaca artikel ini adalah orang paling beruntung. mengapa demikian? karena posting ini membahas tuntas tentang cara membuat ‘kata kunci ganda’ dalam satu posting. Semisal posting / artikel ini, dibuat sedemikian rupa untuk membidik dua kata kunci yaitu ‘cara m*mbuat keywor*s’ dan ‘blog w*rdpress pasuruan’. Jika bertanya hasilnya, segera saya posting setelah artikel ini terindeks.

Untuk membuat posting ini, diperlukan plugin YOAST SEO versi gratis. Tidak perlu versi premiumnya. Versi gratis memang terdapat limitasi yaitu hanya bisa melihat optimasi satu ‘kata kunci’ saja, tidak lebih. Jika ingin lebih silahkan membayar mahal YOAST atau dengan membaca artikel gratis ini.

Kriteria Optimasi SEO Versi Yoast Gratis

Yoast versi gratis memasang 13 kriteria untuk mengatakan bahwa posting yang dibuat “siap bersaing” dengan artikel website lain di mesin pencari. Kriteria tersebut dijelaskan oleh gambar ini.

Cara Membuat Keywords Ala Blog WordPress Pasuruan

Sehingga dalam menulis satu posting, kita harus memperhatikan: (1) link masuk artikel, (2) link keluar artikel, (3) kata kunci di paragraf pertama, (4) panjang kata kunci, (5) frekuensi munculnya kata kunci, (6) kata kunci dalam meta deskripsi, (7) panjang meta deskripsi, (8) pengulangan kata kunci dalam website, (9) kata kunci dalam alt image, (10) Kata kunci dalam judul, (11) panjang judul, (12) kata kunci dalam alamat halaman, (13) jumlah kata dalam artikel lebih dari 300 atau lebih dari 5 list.

YOAST menyarankan suatu keywords dalam sebuah posting, memenuhi kriteria di atas. Asumsi tersebut juga digunakan untuk membidik lebih dari satu keyw*rds seperti pada artikel ini. (yang termasuk blogger dan wp mastah pasti memahami)

Trik Menulis Artikel Ala Blog Pasuruan

Supaya lebih mudah menulis posting dengan membidik dua kata kunci, maka sebaiknya posting dibuat dengan langkah berikut

  • Membuat judul yang memuat 2 kata kunci yang dibidik.
  • Membuat sapaan pembuka posting yang memuat dua kata kunci.
  • Membuat kesimpulan artikel yang memuat judul (atau dua kata kunci).
  • Membuat Sub-heading kesimpulan.
  • Menulis uraian artikel disertai sub-heading nya.
  • Menulis lebih dari 300 kata untuk artikel narasi dan lebih dari 5 list untuk artikel listable.
  • Membuat link outbound dan link internal.
  • Membuat meta deskripsi dan alamat halaman yang memuat dua kata kunci.

Dengan mengikuti langkah di atas, dipastikan posting sudah siap bersaing dalam dua kata kunci berbeda. Dan dijamin tanda indikator yoast berwarna hijau semua. Untuk memastikan hasilnya, silahkan melakukan cek hasil google search dua atau tiga hari kemudian. Dan silahkan uraikan hasilnya dalam kolom komentar.

Apakah pengunjung bertambah dengan dua keywords? Tidak langsung bertambah, bergantung pada popularitas keywor*s yang dicantumkan. Sehingga pembaca harus melakukan riset mandiri melalui Google trend terkait ke*words yang dibidik.

Kesimpulan

Dengan bantuan plugin yoast gratis, para admin dapat membuat dua keywords dalam satu artikel. Logikanya, jika satu keywords menggunakan syarat sedemikan rupa seperti yang ditunjukkan YOAST SEO, maka syarat serupa juga berlaku untuk satu keywords lagi. Well done, semoga posting “Cara Membuat Keywords Ala Blog WordPress Pasuruan” dapat bermanfaat. Jika ada yang tidak puas, boleh diungkapkan lewat kolom komentar.

About Yan Surachman 132 Articles
Belajar adalah cara terbaik untuk memperbaiki hidup. Setiap kesalahan yang dibuat kemarin, sebisa mungkin dihindari hari ini. Sehingga besok menjadi hari yang lebih baik.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*